Cewek Baik Masuk Surga, Cewek Bandel GENTAYANGAN

 

  • Judul Buku : GENTAYANGAN Pilih Sendiri Petualangan Sepatu Merahmu
  • Tahun Terbit : Oktober 2017
  • Kota Terbit : Jakarta
  • Penulis : Intan Paramaditha
  • Jumlah Halaman : 490 halaman
  • Nomor Edisi Terbit : ISBN 978-602-03-77772-8

Novel yang ditulis oleh Intan Paramaditha ini berkisah tentang seorang ‘Kau’. Intan seolah-olah mengajak pembaca menjadi seorang wanita yang berperan dalam cerita yang ia kisahkan.

Kau yang memiliki seorang Iblis Kekasih dan mendapatkan hadiah sepasang sepatu merah kutukan. Ketika Kau memakai sepatu merah pemberian Iblis Kekasih, tetiba saja Kau tidak lagi berada di rumah tetapi di sebuah taksi dalam perjalanan menuju entah. Kau seolah-olah hilang ingatan dan kehilangan episode beberapa waktu sebelum berada di taksi. Anehnya, Kau tidak berada di Indonesia, melainkan di New York Amerika dan akan menuju ke Berlin. Namun tanpa disangka, saat Kau akan meninggalkan taksi, sepatu cantik berwarna merah hilang sebelah. Hal ini membuat Kau harus memutuskan, tetap di New York dan membatalkan perjalanan ke Berlin,  menuju kantor polisi untuk melaporkan kehilangan, atau tetap pergi ke Berlin.

Kau dengan kisah gentayangan ke banyak tempat, masih saja mencari Iblis Kekasih yang memberi hadiah sepatu bertuah. Namun sepanjang kisah, Iblis Kekasih nyaris tak pernah muncul. Kecuali ketika Kau mulai berpaling. Kau dengan semua kisah perjalananmu, menemukan banyak sosok yang nantinya akan menjadi jodohmu. Entah itu jodoh yang baik atau jodoh yang dipaksakan. Kau akan terus berganti kekasih di setiap cerita yang dipilih, namun siapa sangka bahwa semua kekasihmu adalah Iblis Kekasih dalam wujud lain. Kau terus gentayangan.

Cewek baik masuk surga, cewek bandel gentayangan.

Novel ini di awal cerita seakan-akan seperti cerita bergenre horor. Namun tentu saja banyak kisah cinta antara Kau dan Iblis Kekasih. Pembaca dapat memilih sendiri jalan cerita yang diinginkan, namun terkadang hidup memang tak bisa memilih dan kau hanya perlu ikuti saja arusnya. Setiap pilihan, membawa pembaca pada kisah ‘Kau’ yang berbeda. Kisah ‘Kau’ bergantung pada pilihanmu saat membuka halaman.

Intan begitu cerdas menyusun pilihan-pilihan kisah ‘Kau’. Tentunya hal ini membuat pembaca pun dituntut menjadi cerdas dan harus memiliki ingatan kuat terkait kisah yang dibacanya. Halaman buku yang dibuka tidak akan selalu berurutan dan akhirnya akan membawa pembaca pada beberapa kisah ‘Tamat’ yang berbeda. Siapkan saja pembatas buku, sticky note, atau apapun itu dalam jumlah yang cukup banyak untuk memberi tanda pilihan cerita yang telah dibaca. Lalu lanjutkan dengan pilihan kisah lain yang belum dibaca. Jika kamu tidak membaca novel ini dalam sekali kejap mata. Pilih sendiri petualangan sepatu merahmu.

 


Leave a Reply